Tuesday 4 March 2014

(Foto: Technobuffalo)

CALIFORNIA - Microsoft ingin membawa fungsionalitas Xbox Live ke game Android dan iOS. Perusahaan mengonfirmasi bahwa saat ini pihaknya memperluas Xbox Live untuk dapat dicicipi di platform mobile raksasa lainnya.

Dilansir Technobuffalo, Selasa (4/3/2014), perusahaan asal Redmond ini membangun basis open-source, sehingga developer bisa membawa game buatannya ke layanan lintas platform ini. Seperti diketahui, Xbox Live sebelumnya bisa diakses melalui OS Windows Phone.

Dengan demikian, pengguna Android dan iOS akan dapat mencoba game-game yang beredar di Xbox Live. Pemilik akun Xbox Live (existing) juga dapat terintergasi di platform mobile tersebut.

Tujuan Microsoft adalah merebut kembali minat developer game dengan cara membuatnya sederhana untuk terintegrasi dengan Xbox Live. Ini akan menumbuhkan kembali ekosistem game sosial melalui Xbox Live untuk platform mobile.

Laporan dari Verge mengungkapkan, Microsoft saat ini membatasi Xbox Live dengan sertifikasi dan proses perizinan. Namun, pihaknya akan menerapkan kebijakan yang lebih longgar pada aplikasi yang akan datang. 

Saat ini, belum diketahui pasti kapan Xbox Live untuk iOS dan Android akan diluncurkan. Ketika Xbox Live hadir di dua OS tersebut, pengguna bisa mendapatkan fungsionalitas seperti penelurusan achievements, teman dan lain-lain. (ahl)

sumber 

0 comments:

Post a Comment